Kesuksesan Brasil memenangi Copa America 2019 mesti dibayar mahal oleh ujung tombak andalannya, Gabriel Jesus. Ya, pada pertandingan vs Peru di Stadion Maracana, Senin (8/7) pagi WIB, dia memperoleh kartu merah dari wasit.

Sang pengadil mengusir Gabriel Jesus pada paruh ke 2. Ironisnya, sang pengadil memberikannya kartu kuning ke 2 tak lama usai ia membuat goal ke 2 Brasil. Sang bintang yang tak mengerti keputusan pemimpin pertandingan ini juga pergi dari gelanggang dengan wajah murka.

Striker dari Manchester City ini malahan hingga memukul bench perangkat laga. Tak hanya di situ, monitor Video Assistant Referee (VAR) yang ada pas di hadapan lorong ruang ganti pemain juga tidak luput dari amukannya.

Dia memukul monitor VAR itu sampai hampir rubuh. Beruntung masih terdapat petugas yang menahan monitor itu hingga monitor tak terjatuh.

Sementara itu, kemenangan Brasil kali ini dipersembahkan oleh goal yang dicetak bintang belianya, Everton, dan pastinya Gabriel Jesus pada paruh perdana. 1 goal lain dipersembahkan oleh Richarlison lewat titik penalti pada menit-menit terakhir.

Sedangkan satu-satunya goal Peru dibuat kapten sekalian ujung tombak tumpuan mereka, Paulo Guerrero dari titik penalti. Kesuksesan Guerrero ini sekalian membuatnya jadi satu-satunya bintang yang bisa menjebol gawang Alisson Becker di Copa America kali ini.

Adapun kemenangan 3-1 ini membikin Kesebelasan Samba berhasil merengkuh piala Copa America untuk ke 8 kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.